Posted by : Rendy Note Sabtu, 29 Juni 2013


Walaupun Indonesia mempunyai 300 jenis pisang, namun tingkat konsumsi pisang masyarakatnya masih rendah. Alasannya, masyarakat Indonesia melihat pisang adalah makanan orang miskin.

"Masyarakat Indonesia berpikiran pisang adalah makanan orang miskin, padahal pisang itu kaya dengan vitamin dan menyehatkan. Padahal kita punya 300 jenis pisang dengan produksi keempat terbesar di dunia," kata Direktur Pusat Kajian Hortikultura Tropika IPB Sobir, di acara Indonesia Fruit Summit 2013 di rumah makan kawasan Menteng, Jakarta, Sabtu (29/6/2013).

Berbeda dengan Indonesia, Amerika Serikat justru sebaliknya. Masyarakat di negeri Paman Sam itu rajin mengkonsumsi pisang dengan jumlah yang besar. Padahal 100% pisang yang dimakan masyarakat AS adalah dari negara lain alias impor.

"AS luar biasa mereka mengkonsumsi pisang dalam jumlah yang besar, padahal pisang di sana nggak ada. Pisang tumbuh hanya di daerah tropis. Akhirnya pemerintah di sana impor 100% pisang setiap tahunnya," imbuhnya.

Data terakhir menyebutkan, jumlah rata-rata konsumsi pisang orang Amerika Serikat adalah 22 kg/kapita/tahun. Sedangkan Indonesia hanya 7,8 kg/kapita/tahun.

"Jadi harus diubah pola pikir masyarakat Indonesia agar gemar mengkonsumsi pisang," kata Sobir.

Hmm, Ternyata Rakyat indo itu Udh kaya semua ya ? makanan udh makan makanan org kaya sehingga Pisang tidak di makan lg padahal makan pisan sehat lohh :P, malah di anggap makanan miskin hadehh, Mau jadi apa indonesia kita ini ?? Sehingga makanan sehat aja tidak di makan lg malah di anggap makanan sampah -_-"

Sumber > http://finance.detik.com/read/2013/06/29/171433/2288017/4/orang-ri-malas-makan-pisang-karena-dianggap-makanan-kalangan-miskin

{ 9 komentar... read them below or Comment }

[X-T] COMMENTS RULE :

-DONT SPAM
-DONT FLOOD
-BILA ANDA SUKA DENGAN ARTIKEL INI SILAHKAN BERKOMENTAR
-BILA ANDA INGIN MENDAPATAKAN INFO DI BLOG INI SILAHKAN FOLLOW BLOG INI
-GUNAKANLAH BAHASA YANG SOPAN
-FOLLOW THIS BLOG I WILL FOLLOWBACK !!

Author/Admin = RendyBoyz_25
Add Facebook admin : Klik Disini
Blog ini Telah Saya Setting Jadi Blog Dofollow :D
- Alexa Rank 169,500+
- Links in 117
- Jadi Berkomentar Lah Yang Sopan :)

- Copyright © 2013 XkresssX Technology V.8 - Powered by Blogger - Original by Johanes Djogan - Design By Rendy Aprizia Prayoga -